Cara Gampang Menanam Mawar Merah Dirumah ( Budidaya Bunga Mawar Merah

Cara Gampang Menanam Mawar Merah Dirumah ( Budidaya Bunga Mawar Merah - Hallo sahabat LOVE4RAG, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Gampang Menanam Mawar Merah Dirumah ( Budidaya Bunga Mawar Merah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel bunga mawar, Artikel perkebunan, Artikel tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Gampang Menanam Mawar Merah Dirumah ( Budidaya Bunga Mawar Merah
link : Cara Gampang Menanam Mawar Merah Dirumah ( Budidaya Bunga Mawar Merah

Baca juga


Cara Gampang Menanam Mawar Merah Dirumah ( Budidaya Bunga Mawar Merah



Bunga mawar merupakan tumbuhan hias yang masuk dalam kategori atau genus Rosa. Bunga mawar memiliki banyak macam warna, batang kayu berduri, dan aroma bunga yang harum. Biasanya bunga mawar memiliki tinggi rata-rata dua meter hingga lima meter tetapi jika bunga mawar tumbuh merambat di tumbuhan lain tinggi bunga mawar bisa mencapai dua puluh meter.


Daun bunga mawar biasanya mempunyai panjang 5cm – 15cm. Tanamanbunga mawar merupakan tumbuhan dikotil atau tumbuhan yang mempunyai biji berkeping dua dan mempunyai sistem akar tunggang. Mahkota pada bunga mawar biasanya terdiri dari lima helai daun mahkota.


Diantara daun mahkota dan daun kelopak terdapat ovari yaitu bakal buah tanaman mawar. Bunga mawar tumbuh subur di kawasan subtropis atau kawasan yang mempunyai empat demam isu yaitu demam isu panas, demam isu semi, demam isu gugur, dan demam isu dingin. Akan tetapi, ketika ini bunga mawar juga telah banyak dibudidayakan di daerah-daerah beriklim tropis.

Bunga mawar adalah salah satu bunga favorit dan banyak dibudidayakan untuk tujuan komersil. Bunga mawar sangat populer, banyak disukai oleh orang, dan bahkan bunga mawar dijadikan sebagai simbol cinta dan kasih sayang. Bunga mawar juga banyak dipakai sebagai hiasan di banyak sekali macam acara. Pohon atau tanaman mawar juga  merupakan tumbuhan hias favorit yang banyak ditanam di taman-taman.


Keindahan bunga mawarternyata juga menyimpan banyak manfaat kesehatan, diantaranya sanggup mengobati luka bakar, meningkatkan kolagen, menjaga kesehatan rambut, dan lain-lain. Budidaya bunga mawar bisa kita lakukan dengan gampang alasannya yakni sanggup kita tanam di pot maupun lahan khusus atau kebun.

Budidaya Bunga Mawar

Membudidayakan bunga mawar tidak sesulit yang kita kira. Asal kita tahu teknik budidaya mawar yang benar, tanaman bunga mawar bisa tumbuh dengan subur. Cara budidaya mawar sanggup dilakukan di dalam pot atau di kebun.Cara tanam tanaman bunga mawar dimulai dari menentukan bibit atau benih mawar yang cantik dan sesuai dengan kebutuhan dan impian anda. 


Mawar sanggup dibudidayakan dengan cara cangkok, setek, biji, penyambungan,dan okulasi. Lokasi tanam yang ideal untuk bunga mawar adalah lokasi yang tidak banyak terkena terpaan angin, terkena pribadi cahaya matahari, dan higienis dari rumput-rumput liar. Cari lokasi tanah yang subur kemudian diberipupuk, humus, atau kompos. Tanaman mawar tidak suka dengan tanah yang tergenang oleh air dan bila media tanam berupa tanah liat terdapat perbandingan komposisi 1:1:1 antara tanah, pupuk, dan pasir.


Cara menanam mawar juga dihentikan sembarangan. Jika bunga mawar di tanam di pot, lubangi dulu dasar pot sehingga tanah di dalam pot tidak tergenang oleh air. Kemudian pot dibasahi secukupnya dengan air kemudian isi dasar pot dengan belahan bata, arang, atau genteng (tebal ± 1cm). Langkah selanjutnya yakni isi pot dengan adonan tanah, pupuk, dan pasir, komposisi pengisian pot 1:1:1 (pot diisi hingga dengan 90% saja). Jika bunga mawardi tanam di lahan atau kebun, sebaiknya terdapat jarak antar tanaman mawar. 


Untuk tanaman mawar potong, jarak antar tumbuhan yakni sekitar 50 cm. Sedangkan untuk tanaman mawar yang merambat, jarak antar tumbuhan yakni sekitar 1-2 meter. Merawat tanaman mawar dapat dilakukan dengan cara menyiram tumbuhan setiap hari pagi atau sore, sesekali tanah digemburkan, dan diberi pupuk. Bersihkan pot atau kebun dari gulma. Pangkas daun atau dahan tumbuhan yang kering dan bunga yang sudah layu maka tanaman mawar dapat tumbuh sumbur dan berbunga dengan indah.


Demikianlah Artikel Cara Gampang Menanam Mawar Merah Dirumah ( Budidaya Bunga Mawar Merah

Sekianlah artikel Cara Gampang Menanam Mawar Merah Dirumah ( Budidaya Bunga Mawar Merah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Gampang Menanam Mawar Merah Dirumah ( Budidaya Bunga Mawar Merah dengan alamat link http://love4rag.blogspot.com/2020/07/cara-gampang-menanam-mawar-merah.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel