Ciri-Ciri Benih Ikan Varietas Unggulan ( Skala Nasional )

Ciri-Ciri Benih Ikan Varietas Unggulan ( Skala Nasional ) - Hallo sahabat LOVE4RAG, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ciri-Ciri Benih Ikan Varietas Unggulan ( Skala Nasional ), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel benih, Artikel ikan, Artikel peternakan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ciri-Ciri Benih Ikan Varietas Unggulan ( Skala Nasional )
link : Ciri-Ciri Benih Ikan Varietas Unggulan ( Skala Nasional )

Baca juga


Ciri-Ciri Benih Ikan Varietas Unggulan ( Skala Nasional )




Penggunaan benih ikan berkwalitas unggul tetntu saja merupakan pilhan sempurna kalau ingin meraih kesuksesah dalam acara perjuangan anda.bagi pera pembudidaya ikan,benih ikan kususnya ikan nila yang berkwalitas sanggup di hasilkan sendiri dari sebagian lahan perikanan lainya yang sanggup kita usahakan.namun,bila tidak memungkinkan,benih ikan tersebut sanggup kita peroleh dari pembenih ikan yang tentunya berkawalitas dan sudah di akui kwalitasnya.


Kualitas bibit ikan sanggup di ketahui dari ciri fisik dan sifatnya dalam memenuhi kriterianya.kriteria ialah keadaan yang di tunjukan oleh benih menurut asal seruan serta hasil pengamatan secara kasat mata.


Benih yang ikan yang baik merupakan hasil pemijahan yang bukan satu keturunan.memiliki bentuk badan normal,serta mempunyai pergerakan yang sangat aktif.baik terhadap arus air merupakan terhadap rangsangan dari luar.


Sementara itu,untuk kriteria kuantitatif sanggup kita ketahui dari data umur,panjang dan keseragaman,bobot minimal serta kelincahan gerakanya terhadap rangsangan dari lur dan terhadap arus air.Bedasarkan ukuranya,benih ikan sanggup di kelompokan menurut kisaran panjang baku atau standar panjang tubuhnya.penggunaan panjang ukuran dalam satuan sentimeter di maksudkan karenasatua tersebut berlaku secara internasional.


Benih ikan yang sangat baik sanggup kita ketahui dari penampakan atau performanya.baik performa yang sanggup di lihat dengan mata telanjang,maupun hanya sanggup kita ketahui sehabis benih ikan tersebut kita tebar.


Diantara banyaknya jenis bibit ikan Nila yang ada di masyarakat,ada beberapa kriteria yang mempunyai ciri bibit bagus,para pembibit sering mempromosikan bahwa benih ikan yang di hasilkan ialah yang terbaik.harapanya akan banyak pembeli yang berdatangan atau membeli produknya.ada 3 jenis bibit ikan nila yang mempunyai kriteria anggun kalau kita budidayakan,dari tiga jenis ikan tersebut,bibit nila  gesit ialah yang paling terbaik.


Bibit Gesit ialah produk unggul yang di kenal sebagai jantan super.di sebut demikian alasannya ialah kalau ikan Gesit kita kawinkan dengan nila betina apapun,akan menghasilkan turunan yang semuanya jantan.


Jika benih ikan Nila dengan kriteria tersebut sudah di peroleh,yang tak kalah penting ialah proses pengangkutan atau trasportasi benih dari sumber benih ke daerah atau lokasi pembesaran.benih yang akan di transportasikan sebaiknya di puasakan atau di berok.lama pemberokan tergantung dari usang waktu yang di butuhkan untuk pengangkutan benih ikan tersebut ke lokasi pembesaran.


Benih ikan yang baik juga memilih drajat kelangsungan hidup selama ikan tersebut di pelihara.terget kelangsungan hidup sebesar 85-95% ialah hal yang kita raih.dengan demikian,anda sudah sanggup memperkirakan sasaran bobot total hasil panen.



Demikianlah Artikel Ciri-Ciri Benih Ikan Varietas Unggulan ( Skala Nasional )

Sekianlah artikel Ciri-Ciri Benih Ikan Varietas Unggulan ( Skala Nasional ) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ciri-Ciri Benih Ikan Varietas Unggulan ( Skala Nasional ) dengan alamat link http://love4rag.blogspot.com/2020/07/ciri-ciri-benih-ikan-varietas-unggulan.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel